12:22 WIB
Selasa , 26 September 2017
Diposting tanggal: 22 April 2017, 14:52:05 WIB

Gubernur Lampung, MTQ Provinsi Ke-45 di Pesawaran "Dakwah dan Siar Keagamaan"

Gubernur Lampung, MTQ Provinsi Ke-45 di Pesawaran
Pembukaan MTQ Tingkat Privonsi di Pesawaran (Depag Provinsi Lampung)

D’Actual-Pesawaran, Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung ke-45 tahun 2017, di Islamic Center Kabupaten Pesawaran, Jumat (21/4/2017) malam. Gubernur Lampung mengapresiasi atas kerja keras Bupati Pesawaran beserta Jajarannya, dalam mempersiapkan kegiatan ini. MTQ merupakan kultur umat Islam yang perlu dijaga. Menurutnya, MTQ merupakan media dakwah dan siar keagamaan yang efektif dalam mempersatukan umat islam.

Dalam sambutan, Gubernur Lampung tidak lupa mengungkapkan rasa bangga  atas partisipasi masyarakat Pesawaran dalam menjaga kekompakan, kesatuan membangun Provinsi Lampung. Terutama masyarakat Pesawaran yang telah turut berpartisipasi dengan menyediakan penginapan untuk para peserta MTQ. Pemerintah Provinsi Lampung sampai saat ini terus menggalakan program-program untuk membangun masyarakat yang religius, agamis dan madani. Diantaranya adalah dengan adanya program-program bantuan terhadap pondok-pondok pesantren, pembangunan masjid dan mushola, pemberian bantuan kepada Hafidz-hafidz Qur’an, marbot masjid, serta pemberian fasilitas umrah gratis.

Dengan diadakannya kegiatan MTQ ini, diharapkan mampu menjadi momentum pelaksanaan pembangunan dan menjaga perilaku masyarakat dalam kehidupan sehari hari untuk menjalankan nilai-nilai yang terdapat di Al-Qur’an, dalam kebhenikaan bingkai persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada kesempatan lainnya,  Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi Romadona,  ST, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemprov Lampung yang mempercayakan Pesawaran sebagai tuan rumah MTQ ke-45. Diterangkannya, MTQ ke-45 kali ini diikuti kilafah dari 15 kabupaten/kota Se-provinsi Lampung yang terdiri dari Kabupaten Tanggamus 40 orang, Lampung Selatan 68 orang, Pringsewu 75 orang, Lampung Tengah 89 orang, Tulang Bawang 75 orang, Tulang bawang barat 40 orang, Lampung Timur 75 orang, Lampung Barat 83 orang, Lampung utara 89 orang, Mesuji 81 orang, Way Kanan 85 orang, Pesisir Barat 75 orang, Pesawaran 75 orang, Kota Metro 35 orang, dan Kota Bandar Lampung 75 orang. (R-dr)